LKPD Pemkab Butur Diparipurnakan

64
Wakil Bupati Butur, Ramadio menerima hasil pembahsan LKPD 2018 saat sidang paripurna yang berlangsung di DPRD Kabupaten Butur, Kamis 18 Juli 2019.

BURANGA, Rubriksultra.com – DPRD Kabupaten Buton Utara menggelar sidang paripurna atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018, Kamis 18 Juli 2019. Sidang dipimpin Wakil Ketua I, Harwis Hari didampingi Wakil Ketua II, Abdul Salam Sahadia dan dihadiri Wakil Bupati Buton Utara, Ramadio.

Wakil Bupati Butur, Ramadio menjelaskan sebelum dilakukan paripurna, DPRD Butur telah melakukan penilaian terhadap standar akutansi pelaporan, penyelenggaraan administrasi pemerintah, implementasi kebijakan umum daerah, dan penjabaran visi misi kepala daerah sebagai kontrak sosial politik dengan rakyat.

“Paripurna ini dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban atas pengelolaan APBD 2018. Dalam hal ini yang berkaitan dengan realisasi anggaran, neraca, arus kas dan catatan atas laporan keuangan tahun anggaran 2018,” ungkapnya.

Dikatakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan bagian yang tak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan selama tahun anggaran 2018 yang telah disempurnakan melalui mekanisme sidang dewan.

Ketua DPD II Golkar Buton Utara ini juga memberikan apresiasi atas kinerja dewan yang telah menyelesaikan pembahasan LKPD. Semua terlaksana berkat kerja sama yang baik antara eksekutif dan legialatif sehingga LKPD tahun anggaran 2018 bisa diparipurnakan. (adm)

 

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Butur Sinkronisasi 19 Raperda