Arhawi Letakkan Batu Pertama Pembangunan GOR Wakatobi Senilai Rp 14 Miliar

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Bupati Wakatobi, H. Arhawi resmi meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Wakatobi, Jum’at 19 Juli 2019. Gedung ini dibangun di Desa Komala Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

“Masyarakat Wakatobi patut berterima kasih kepada pemerintah pusat. Melalui dukungannya, GOR ini bisa terbangun sebagai sarana pengembangan atlet daerah,” kata Bupati Wakatobi, Arhawi dilokasi pembangunan.

- Advertisement -

Ia berharap pembangunan GOR ini berjalan baik. Terlebih bisa menumbuhkan minat generasi daerah untuk berlatih dan dapat mengasah kemampuan di bidang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wakatobi, Drs La Ode Adili mengungkapkan, pembangunan GOR itu menelan anggaran sebesar lebih dari Rp 14 miliar lebih. Pembangunan GOR ini didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Proses pekerjaan bangunan GOR dijadwalkan akan selesai Desember 2019. Kita berharap 2020 nanti sudah bisa dimanfaatkan,” harapnya.

Ia menjelaskan, luas bangunan GOR ini seluas 48 x 60 meter persegi. Spesifikasi bangunan tipe B, meliputi lapangan takraw, tenis, voli dan futsal.

“Bangunan ini kita siapkan untuk sarana olah raga bagi anak-anak SD, SMP dan SMA,” ungkapnya.

Pekerjaan proyek belasan miliaran itu dilaksanakan PT. Tindoi Raya Pratama. Pembangunan GOR ini dikawal TP4D Kejaksaan Negeri Wakatobi. (adm)

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  Kapal Ikan Kecelakaan di Perairan Wakatobi, Basarnas Lakukan Pencarian