Gita Suara Alam Laut Didaulat Iringi Upacara HUT RI ke-74 di Wakatobi

WAKATOBI, Rubriksultra.com-Marching Band Gita Suara Alam Laut Wakatobi dipercaya menjadi pengiring pengibaran dan penurunan sang saka merah putih pada upacara HUT RI ke-74 lingkup Pemkab Wakatobi 17 Agustus mendatang. Upacara rencananya akan digelar di lapangan merdeka Wangi-wangi.

Grup marching ini merupakan didikan Dinas Pemuda dan Olahraga Wakatobi. Saat ini sejumlah personil tengah intens melakukan latihan dibawah asuhan pelatih profesional dibidangnya masing-masing.

- Advertisement -

Pembina Marching Band Gita Suara Alam Laut Wakatobi, Ismawan Dasmita mengatakan, anggota marching didikannya berasal dari siswa-siswi dari sejumlah sekolah setingkat SMA dan SMP sederajat. Setiap tahun, grup ini selalu mengambil bagian dalam memeriahkan HUT RI.

Ia berharap besar anak-anak didikannya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sebab momentum ini adalah salah satu pengabdian kepada nusa dan bangsa.

“Terkhusus mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan baik yang masih hidup maupun yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Ismawan juga mengaku bangga dan mengapresiasi semangat anak didiknya. Mereka rela menyisihkan waktu di luar jam sekolah dan rumah demi kegiatan ini.

“Itu semua berkat kesadaran seluruh anak didik dalam mengisi kemerdekaan. Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Wakatobi, pembina, pelatih dan pihak terkait lainnya sangat mengapresiasi semangat anak-anak kami ini,” katanya.

Adapun pelatih yang terlibat mengasah kemampuan anggota grup marching ini antara lain Jono, Lyla, Bintang, Ilo, Dudy dan Ida. (adm)

Penulis: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  BKKBN Sultra : Bumi Sudah Over Kapasitas