Tim Wases Mabes AD Tinjau TMMD ke-105 di Butur

142
Ketua tim Pengawas dan Evaluasi (Wases) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Kolonel Arm Loebis M.Hasbi didampingi Bupati Butur, Abu Hasan saat meninjau langsung program TMMD ke-105. (FOTO ILHAM)

BURANGA, Rubriksultra.com- Ketua tim Pengawas dan Evaluasi (Wases) Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD), Kolonel Arm Loebis M.Hasbi mengunjungi Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa 30 Juli 2019.

Kunjungan itu merupakan rangkaian peninjauan lapangan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105. Bertujuan melihat secara dekat sasaran dan progres kegiatan itu.

Pun demikian, Kolonel Arm Loebis M.Hasbi mengaku tak cukup hanya melihat pelaksanaan kegiatan fisik dilapangan. Ia juga ingin mendengar secara langsung tanggapan dari masyarakat desa terhadap masuknya kegiatan TMMD di wilayah sasaran.

Dihadapan pemerintah dan masyarakat Desa Banu-banua Jaya, Kolonel Arm Loebis M.Hasbi berharap kehadiran TMMD tidak mengurangi esensi dari cita-cita peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

Ia pun menyadari bila keterlibatan TNI dalam pembangunan sangat kecil. Kendatipun begitu, pihaknya akan tetap berupaya untuk memberi manfaat bagi masyarakat Buton Utara.

“Terpenting manfaat pelaksanaan program TMMD bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Saya yakin sasaran TMMD itu akan sukses bila TNI hadir dengan pemerintah membangun kemanunggalan bersama masyarakat,” katanya.

Bupati Buton Utara, H. Abu Hasan menuturkan, hadirnya pelaksanaan TMMD di Buton Utara khususnya di Desa Banu-banua Jaya merupakan suatu rahmat bagi masyarakat. Dalam kegiatan ini semua kebutuhan sosial kemasyarakatan seperti tempat ibadah, jalan titian, jembatan nelayan dan kegiatan non fisik lainya bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Olehnya Ia sangat berterimakasih dan mengapresiasi program TMMD Ke-105 yang dilaksanakan di wilayahnya. Ia pun sangat menantikan akselerasi-akselerasi berikutnya bersama TNI karena akan memperkokoh kemanunggalan dari semua sektor baik secara sosial maupun ekonomi. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Butur Tetapkan KUA PPAS APBD Perubahan 2019