Dua Pejabat Buton, Satu Busel Ikut Berebut Kursi Sekda Buteng

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi ditutup 5 Agustus 2019 kemarin. Sejak dibuka 24 Juli 2019 lalu, tercatat ada delapan orang pendaftar yang mengajukan berkas.

“Ya, sudah ditutup (Pendaftaran lelang) 5 Agustus kemarin. Ada delapan orang yang mendaftar,” tulis Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin dikonfirmasi via Whatsapp pribadinya, Selasa 6 Agustus 2019.

- Advertisement -

Kata dia, dari delapan pelamar yang mengajukan berkas, lima diantaranya pejabat lingkup Pemkab Buteng. Tiga sisanya berasal dari luar daerah, seperti Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Setelah berkas diterima maka tahap selanjutnya adalah seleksi berkas. Seleksi ini direncanakan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 8 Agustus 2019.

“Jadi tangal 8 Agustus nanti akan diumumkan siapa saya yang lolos seleksi berkas,” katanya.

Dikatakan, dari delapan pelamar kemungkinan besar ada yang dinyatakan gugur dalam proses seleksi berkas. Hal itu bisa terjadi bila 18 kriteria yang disyaratkan salah satunya tidak terpenuhi.

Samrin menambahkan, seleksi lelang jabatan Sekda Buteng bersifat terbuka untuk seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra. Olehnya, semua pelamar memiliki peluang yang sama.

“Semua peluangnya sama, khan semua pendaftar masih dalam lingkup Pemprov Sultra. Nah, setelah pengumuman nanti maka tahap selanjutnya adalan assesmen, penyusunan makalah dan wawancara,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Berikut daftar delapan nama pejabat yang ikut seleksi lelang jabatan Sekda Buteng beserta instansinya masing-masing yang berhasil dihimpun awak Rubriksultra.com,:

1. LM Muharam, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Buton.

2. Samrin, tercatat aktif menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng.

3. Konstantinus Bukide, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan (Busel)

Baca Juga :  Sabtu Dini Hari Ini, Gerhana Bulan Terlihat di Indonesia

4. Usman B, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buteng.

5. Taufik Tombuli, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Buton.

6. Lukman, tercatat aktif menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buteng.

7. Muh. Rijal, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buteng.

8. Sirudin, tercatat aktif menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buteng.

Facebook Comments