98 Barisan GJI Meriahkan HUT RI ke-74 di Buteng

Barisan dari siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) memberikan penghormatan dalam menyemarakkan HUT RI ke-74 di Buteng, Selasa 13 Agustus 2019. (FOTO SUKRI)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 mulai terasa di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Panasnya sengatan matahari tak membuat semangat nasionalisme memudar.

Begitulah semangat yang ditunjukkan 98 barisan gerak jalan indah (GJI) tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Buteng yang berlangsung pada Selasa, 13 Agustus 2019.

- Advertisement -

Dengan langkah tegap dan pasti, semua barisan tiba di panggung penghormatan kantor Bupati Buteng yang diterima langsung Wakil Bupati Buteng, La Ntau.

Panitia Seksi Lomba Peringatan HUT RI ke-74, Samiun mengatakan, lomba gerak jalan rencananya akan dihelat selama dua hari. Mulai 13 Agustus dan 15 Agustus 2019.

Untuk hari pertama dikhususkan siswa tingkat SD, SMP dan SMA. Ia merinci barisan SD berjumlah 54 barisan putra-putri, SMP 28 barisan dan SMA 16 barisan.

“Untuk hari kedua pada 15 Agustus nanti giliran barisan dari OPD, PKK, desa dan kelurahan, karang taruna, darma wanita, PKK kecamatan dan instansi lainnya,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Lelang Jabatan Dua OPD, Pemkab Buteng Gandeng Polri dan Kemendagri