Tiga Menteri Bakal Hadir di Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ribuan penari kolosal membentuk kata "Wonderful Indonesia" saat Festival Pesona Budaya Tua Buton (FOTO ISTIMEWA)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Festival Budaya Tua Buton kini telah menjelma menjadi megnet besar sektor pariwisata. Gaung festival yang sudah masuk agenda tahunan pariwisata nasional ini dipastikan akan semakin besar dengan rencana kehadiran tiga menteri kabinet Joko Widodo.

Tiga menteri yang dimaksud yakni, Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI. Ketiga menteri ini diundang untuk dapat hadir menyaksikan penyelenggaraan festival yang dimaksud.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Zainuddin Napa mengatakan, undangan untuk ketiga menteri tersebut sudah diberikan. Selanjutnya tinggal menunggu informasi dari kementerian.

Zainuddin Napa menyatakan, ketiga menteri tersebut sengaja diundang dan kehadirannya sangat diharapkan. Apalagi kedatangan ketiganya sangat bertalian dengan pagelaran festival budaya tua buton ini.

“Kementerian Pariwisata tentu saja berkaitan dengan promosi wisata dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkaitan dengan kebudayaan, sedang Kemenko bidang kemaritiman berhubungan dengan kehadiran wisatwan mancanegara yang menggunakan kapal pesiar atau kapal yacht,” jelasnya.

Selain menteri, kata Zainuddin, Pemkab Buton juga mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas. Tak ketinggalan seluruh bupati/wali kota di jazirah Provinsi Sultra. (adm)

Penulis : Afrizal Kasim

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buton Galang Donasi untuk Palestina