Pelantikan Anggota DPRD Baubau Terpilih Mulai Disiapkan

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Baubau, Yaya Wirayahman

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretariat DPRD Kota Baubau mulai mempersiapkan kebutuhan pelantikan anggota dewan terpilih. Mulai dari koordinasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau hingga ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sultra.

“Iya, sementara kita lakukan koordinasi. Khan kemarin baru saja penetapan calon Anggota DPRD terpilih periode 2019/2024. Sehingga mulai dari sekarang kita sudah mulai persiapkan pelantikannya,” kata Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Baubau, Yaya Wirayahman di kantornya, Jum’at 16 Agustus 2019.

- Advertisement -

Kata dia, persiapan yang dilakukan mulai dari tahap administrasi, pemilihan tempat, hingga personil yang akan mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Pun begitu, pelantikan Anggota DPRD Kota Baubau periode 2019/2024 ini rencananya baru akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Yaya Wirayahman menjelaskan, anggaran pelantikan anggota dewan terpilih ini sudah diporsikan di APBD 2019. Anggaran diperuntukan untuk pembuatan jas pelantikan, pin anggota dan persiapan orientasi atau pembekalan anggota.

“Untuk pembekalan ini kami juga sementara koordinasi ke BPSDM Sultra sebagai lembaga yang akan menyelenggarakan orientasi. Intinya setelah pelantikan, seluruh anggota akan kita boyong ke Kendari untuk melaksanakan orientasi karena ini wajib untuk pendalaman tugas mereka. Diupayakan tiga hari atau seminggu setelah pelantikan,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Semangat Nenek 79 Tahun di Baubau Ikut Vaksinasi Massal