La Bakry Main Drum di Festival Budaya Tua Buton, Mitha Talahatu Menyanyi

266
Bupati Buton, La Bakry memainkan drum sebagai tanda di resmikannya pembukaan Festival Pesona Budaya Tua Buton ke-VII tahun 2019, Senin 19 Agustus 2019 malam. (FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Festival Budaya Tua Buton ke-VII tahun 2019 mulai dibuka semalam, Senin 19 Agustus 2019. Penampilan artis Mitha Talahatu yang dikenal dengan tembang “Cinta Sakota” menjadi artis pembuka.

Acarapun berlangsung meriah. Ribuan masyarakat yang antusias tumpah ruah di alun-alun kompleks perkantoran takawa Buton.

Mereka terpantau rela datang mulai sore hari. Tak ayal pada malam harinya lapangan takawa sesak dipenuhi ribuan masyarakat.

Acara pada malam itu dimulai dengan pembukaan Festival Pesona Budaya Tua Buton ke-VII oleh Bupati Buton, La Bakry. Peresmiannya ditandai dengan pemukulan drum oleh orang nomor satu di Buton itu.

“Hanya dengan budaya, kita dapat menyatukan elemen masyarakat Buton,” kata La Bakry usai menjelaskan sejarah singkat tercetusnya ide digelarnya festival budaya tua Buton.

Usai membuka resmi, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dua band lokal. Masing-masing membawakan satu lagu.

Sorak sorai dan teriakan warga kemudian pecah seketika saat pembawa cara menyebutkan nama Mita Talahatu yang akan tampil selanjutnya. Masyarakat yang tadinya berdiri agak jauh dari panggung lalu bergegas merapat untuk bisa melihat lebih dekat penampilan artis yang telah mereka nantikan.

Momen penampilannya pun diabadikan lewat seluler genggam yang mereka miliki.

Lagu-lagu milik Mitha Talahatu seakan telah akrab ditelinga warga. Pasalnya, dengan fasih mereka ikut menyanyikan delapan lagu yang dibawakan Mita Talahatu pada malam itu. (adm)

Penulis : Afrizal Kasim

Facebook Comments
Baca Juga :  Pelantikan Anggota DPRD Buton Terpilih Mulai Dimatangkan