KASN Restui Tiga Nama Calon Sekda Buteng

Bupati Buteng, H. Samahuddin menunjukan surat rekomendasi KASN (Amplop kecil) sekaligus rekomendasi DPP PDIP terkait penetapan Ketua DPRD Buteng periode 2019/2024 (Amplop besar) yang diterimanya selaku Ketua DPC PDIP Buteng pada hari yang sama. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Tengah (Buteng) hasil seleksi disetujui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Persetujuan ini disampaikan langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin diruang kerjanya, Jum’at 13 September 2019.

“Hasil pansel sudah disetujui KASN. Ini surat rekomendasinya, saya baru terima kemarin (Kamis 12 September 2019),” kata H. Samahuddin sambil menunjukkan surat rekomendasi KASN.

- Advertisement -

Hasil persetujuan ini, kata dia, selanjutnya akan diusulkan ke Gubernur Sultra untuk mendapat rekomendasi pelantikan. Ia memastikan akan menghadap ke Gubernur Sultra, H. Ali Mazi pada September ini.

“Saya tunggu saja waktu yang tepat. Intinya tiga nama ini sudah disetujui, tinggal saya yang akan menentukan satu nama dan akan saya usulkan ke Gubernur,” katanya.

Ditanya apakah sudah menentukan satu nama dari tiga itu, H. Samahuddin masih enggan menyebut. Ia berdalih, Sekda Buteng definitif yang baru akan diketahui pada saat pelantikan nanti.

Soal pelantikan Sekda definitif yang baru itu, La Ramo sapaan akrab H. Samahuddin mengaku terlebih dahulu akan menemui Sekda Buteng, La Ode Hasimin. Pasalnya, La Ode Hasimin baru akan pensiun pada 31 Desember mendatang.

“Saya juga harus temui Sekda Buteng, La Ode Hasimin. Intinya hasil pansel ini sudah disetujui. Olehnya, bagi siapapun yang akan menjadi Sekda nanti maka yang lain harus menerima lapang dada. Semuanya harus berjuang karena ini amanah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tiga nama calon Sekda Buteng yang lolos seleksi yakni, Konstantinus Bukide yang aktif menjabat Kadis Sosial Busel, LM Muharam menjabat Kadis Koperasi Buton dan Samrin, Kepala BKPSDM Buteng. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Delapan Figur Calon Sekda Mengemuka, Bupati Buteng: Saya Lelang Secara Murni