Pelantikan Anggota DPRD Buton Terpilih Mulai Dimatangkan

487
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Buton, Harsila

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton mulai mematangkan persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 25 Anggota DPRD Buton terpilih. Pelantikan dijadwalkan digelar 1 Oktober 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Buton, Harsila mengatakan, pelantikan anggota DPRD terpilih ini akan dilaksanakan di ruang paripurna gedung DPRD Kabupten Buton. Acara pelantikan ini sekaligus menandakan berakhirnya masa anggota DPRD sebelumnya periode 2014-2019.

“Para anggota DPRD Buton nanti akan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Kabupaten Buton,” kata Harsila.

Untuk suksesnya pelantikan tersebut, pihaknya mulai mematangkan segala persiapan. Mulai dari undangan, atribut hingga tenda dan layar monitor yang akan dipasang di halaman gedung DPRD Buton.

“Kita akan siapkan tenda 10 petak untuk menampung seluruh undangan, sebab di dalam ruangan paripurna jumlahnya terbatas. Khawatirnya tidak mampu untuk menampung seluruh undangan,” katanya.

Selain kelengkapan tersebut, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mempersiapkan para anggota yang dilantik dengan melaksanakan gladi resik.

“Rencananya (Gladi resik) pada tanggal 28 hingga 29 September nanti. Gladinya nanti akan menghadirkan Ketua Pengadilan Buton,” katanya.

Pun demikian, Harsila mengaku SK Gubernur tentang pelantikan Anggota DPRD Buton ditanda tangani oleh Gubernur. Informasi yang Ia terima, saat ini masih ditelaah di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Kalau sudah selesai di telaah, kemudian ditanda tangani oleh Gubernur maka kami akan menjemput SK tersebut. Intinya segala persiapan sudah mulai kita matangkan dari sekarang,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buton Tunjukkan Keseriusan Jadi Tuan Rumah Porprov