Tak Berhasil Temui Wakil Rakyat, Mahasiswa Hancurkan Kantor DPRD Baubau

Kantor DPRD Kota Baubau yang terletak di Bukit Wolio Indah porak-poranda dirusak mahasiswa yang menggelar aksi demontrasi yang memprotes rencana pengesahan RKUHP dan RUU KPK. (FOTO SUKRI/Rubriksultra)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau porak-poranda, Rabu 26 September 2019. Sejumlah kaca daun jendela dan pintu di gedung wakil rakyat yang terletak di Kelurahan Bukit Wolio Indah itu, hancur berantakan.

Aksi ini sebagai rangkaian protes jilid II atas rencana pengesahan RKUHP dan RUU KPK yang dibangun puluhan mahasiswa yang tergabung dari beberapa universitas di Baubau.

- Advertisement -

Tiadanya Anggota DPRD Kota Baubau yang menemui massa aksi membuat suasana menegang. Massa lalu merangsang masuk di dalam ruang rapat sekira pukul 13.20 Wita.

“Rapatkan barisan, biarkan kami (mahasiswa) kuliah umum didalam gedung wakil rakyat. Aparat jangan halangi,” ucap salah satu orator dibarengi sejumlah mahasiswa merangsang masuk dalam gedung.

Setelah berada dalam gedung, massa langsung menghancurkan sejumlah aset kantor seperti kursi. Tak ketinggalan, kaca jendela dan pintu juga ikut dihancurkan.

Massa aksi lalu keluar dan membakar kursi dalam kantor di halaman gedung.

Sehari sebelumnya, Rabu 25 September 2019 aksi protes yang sama sudah dibangun. Dalam aksi jilid I kemarin, kantor DPRD dipasangi segel oleh massa.

Hingga berita ini diterbitkan, massa aksi masih melakukan orasi. Nampak sejumlah aparat dari Polres Baubau mengawal ketat jalannya demontrasi. (adm)

 

 

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Wakil Wali Kota Baubau Puji Kemajuan PDAM Wakatobi