Seorang Nelayan Baubau Ditemukan Meninggal di Perairan Boneatiro

494
ILUSTRASI (FOTO INT)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Fahilu (74), seorang nelayan Kelurahan Liwuto Kota Baubau ditemukan meninggal dunia di perairan Boneatiro, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sabtu 28 September 2019.

“Ya benar, saya barusan mendapat informasi bahwa korban sudah ditemukan meninggal dunia di teluk perairan Boneatiro Kapontori oleh Basarnas,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau, La Ode Muslimin Hibali saat ditanya kebenaran informasi ditemukannya korban meninggal via telepon selulernya, Sabtu 28 September 2019.

Kata La Ode Muslimin Hibali, korban ditemukan sekitar pukul 11.30 Wita. Saat ini korban tengah dalam perjalanan dari perairan Kapontori menuju rumah duka.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat Plt Kepala Disdukcapil Baubau ini menjelaskan, informasi hilangnya korban diketahui dari anaknya atas nama La Biji. Korban dinyatakan hilang pada Jum’at, 27 September 2019 kemarin.

“Jadi sebelum ditemukan meninggal dunia, saya dihubungi anak korban tadi pagi untuk meminta dilakukan pencarian. Tapi sebelumnya Basarnas dari semalam juga sudah melakukan pencarian,” katanya.

Menurut anak korban, kata dia, sang bapak berangkat meninggalkan rumah pada Jum’at pagi 27 September 2019. Korban keluar melaut untuk mengecek budidaya mabe mutiara miliknya di perairan Kapontori.

“Anak korban juga mendapat informasi dari warga di Boneatiro bahwa bapaknya hilang karena tidak ada dirakit,” katanya.

Dilokasi kejadian saat itu yang ditemukan tinggal perahu katinting dan baju korban.

“Barusan saya dapat informasi dari Basarnas, korban ditemukan sudah meninggal dunia. Penyebabnya masih sementara diselidiki,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Lima Jabatan Eselon II di Baubau Segera Terisi