25 Anggota DPRD Baubau Resmi Dilantik

Ketgam : Tamu undangan menyalami satu per satu anggota DPRD Kota Baubau yang terpilih usai seremoni pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua PN Baubau, Selasa 1 Oktober 2019

BAUBAU, Rubriksultra.com- 25 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau resmi dilantik di gedung DPRD Baubau di JL. Raya Palagimata, 1 Oktober 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Baubau, Budiansyah SH MH.

- Advertisement -

Usai pengambilan sumpah, palu Ketua DPRD Baubau diserahkan ke pimpinan DPRD Baubau sementara periode 2019-2024. Dari Ketua DPRD Baubau sebelumnya, H. Kamil Adi Karim kepada H. Zahari.

Gubenur Sultra, H. Ali Mazi yang diwakili Kepala BPSDM Sultra, Hj Nur Endang menyampaikan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah 25 Anggota DPRD Baubau masa jabatan 2019-2024.

“Semoga dapat mengemban amanah rakyat, membangun dan menjadikan Baubau maju dan sejahtera,” kata Ali Mazi melalui Nur Endang.

Kata dia, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan puncak rangkaian dari pesta demokrasi 17 April 2019 lalu.

Ia berharap setiap anggota dewan mampu menggagas, mengawal dan mengawasi pembangunan dengan satu tekad. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah sebagai mitra kerja DPRD.

Setiap anggota dewan juga diharap mampu menguasai berbagai lini ilmu secara efektif. Tak cukup hanya politik praktis namun juga memiliki kemampuan substansif sebagai tugas dewan.

“Masyarakat saat ini menuntut pemerintah yang aktif dan responsif serta berkeadilan sosial. Olehnya anggota dewan harus mampu mengembangkan diri dan mencari solusi tepat dalam menjaring aspirasi dan permasalahan di masyarakat yang semakin kompleks,” katanya.

Ketua DPRD Baubau sementara, H. Zahari mewakili seluruh anggota DPRD Baubau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mempercayakan pihaknya mengemban amanah.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami menjadi bagian pembangunan pemerintah daerah,” katanya.

Ia mengaku mulai hari ini, pihaknya akan mengemban amanah masyarakat dan tidak akan mengecewakan kepercayaan itu.

Baca Juga :  Imigrasi Baubau Terima Panggilan Pembuatan Paspor di Rumah

“Kami akan buktikan bahwa pilihan mereka tepat. Tapi tentu hal tersebut membutuhkan peran dan kerjasama pemerintah sebagai sesama mitra penyelenggara pemerintah,” katanya.

Kata dia, tanpa kerjasama yang baik dan dukungan elemen masyarakat maka pihaknya tidak akan dapat berbuat maksimal. Hal itu penting agar kerjasama dan sinergitas dapat ditingkatkan sehingga berjalan semakin baik demi kepentingan masyarakat dan daerah Kota Baubau.

“Sebagai impelementasi undang-undang, kami sangat terhormat duduk disini. Sebagai wakil rakyat, kami akan berupaya melakukan tugas,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments