Anggota DPRD Buton Resmi Dilantik, Hariasi dan Rafiun Pimpinan Sementara

Ketgam : Suasana pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Buton yang terpilih dalam pemilu legislatif beberapa waktu lalu. (FOTO AFRIZAL/Rubriksultra)

PASARWAJO, Rubriksultra.com – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton masa bakti 2019-2024 dilantik dalam rapat paripurna istimewa, Selasa 1 Oktober 2019.

Seremoni pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua PN Pasarwajo di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Buton.

- Advertisement -

Sebelum dilantik, seluruh hadirin diajak untuk bersama-sama mendokan wafatnya mantan Presiden Bj. Habibi dan dua orang mahasiswa Universitas Halouoleo (UHO) yang meninggal saat melalukan unjukrasa di Kendari beberapa waktu lalu.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan penyerahan palu pimpinan. Jika sebelumnya dipegang oleh Ketua DPRD, Rafiun sekarang diserahkan kepada Hariasi yang diangkat sebagai ketua pimpinan sementara DPRD Buton.

Rafiun tetap masuk dalam unsur pimpinan sementara dengan jabatan wakil ketua. Nantinya, unsur pimpinan sementara akan menyelesaikan sejumlah tugas, diantaranya menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan dewan dan tata tertib.

“Terimakasih kepada masyrakat Kabupaten Buton yang telah memberilan dukungan dan menyalurkan hak suaranya dalam memilih perwakilannya untuk bisa duduk di DPRD,” ungkap Hariasi saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, amanat tersebut bukanlah sesuatu yang mudah, namun sebagai wakil rakyat akan berusaha maksimal dalam menjalankan tugas.

Sekretaris DPRD Kabupaten Buton, Harsila menambahkan pelantikan anggota DPRD Buton berdasar pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 450 tahun 2019 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Buton masa jabatan 2019–2024.

Kegiatan seremoni pengambilan sumpah jabatan dihadiri Bupati Buton, La Bakri dan Wakil Bupati Buton, IIs Elianti, jajaran unsur muspida dan kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Buton. (adm)

 

Peliput : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Kemenag Baubau Beri Bimbingan Pra Nikah Bagi Usia Remaja