H. Zahari : Kami Akan Buktikan Pilihan Rakyat Tepat

H. Zahari (Kanan) didampingi istrinya saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Kota Baubau yang terpilih dalam pemilu legislatif beberapa waktu lalu. (FOTO SUKRI/Rubriksultra)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Ketua DPRD Baubau sementara, H. Zahari merasa terhormat diberi amanah memegang palu pimpinan lembaga legislatif di Kota Baubau. Hal itu menyusul setelah Partai Golkar yang dipimpinnya berhasil keluar sebagai jawara dalam hajat demokrasi 17 April 2019 lalu.

Ia mengaku akan memegang teguh dan mengemban amanah itu sebaik-baiknya.

- Advertisement -

“Saya tidak akan mengecewakan kepercayaan ini. Kami semua (Anggota DPRD Baubau) disini akan buktikan, bahwa pilihan mereka (masyarakat Baubau) sudah tepat,” kata H. Zahari usai pelantikan, Selasa 1 Oktober 2019 kemarin.

Pun demikian, Ia meminta kerjasama yang baik dan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif memberikan masukan sesuai tugas dan tupoksi lembaga legislatif di daerah.

Hal itu penting agar kerjasama dan sinergitas dapat ditingkatkan sehingga pembangunan berjalan semakin baik demi kepentingan masyarakat dan daerah Kota Baubau.

H. Zahari juga meyakini, semua tugas dewan akan terlaksana dengan baik bila terjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Sebagai lembaga mitra penyelenggara pemerintah, sinergitas antar kedua lembaga sangat dibutuhkan.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami menjadi bagian pembangunan pemerintah daerah. Sebagai wakil rakyat, kami akan berupaya melakukan tugas,” katanya.

Sebagai tugas awal, H. Zahari selaku pimpinan sementara DPRD Baubau akan langsung menggenjot terbentuknya alat-alat kelengkapan dewan. Begitu juga fraksi di tubuh DPRD Baubau.

“Itu menjadi tugas awal kita. Semua kelengkapan itu penting agar tiga tugas dan fungsi kita yakni fungsi legislasi, fungsi kontrol dan anggaran bisa dilakukan sesuai dengan mekanisme yang digariskan dalam perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (adm)

 

Peliput : Sukri

Facebook Comments
Baca Juga :  Pasien RSUD Baubau Melonjak