Sejumlah Kepala Daerah di Indonesia Dipastikan Hadiri HUT Baubau

187
Rahmat Tuta

BAUBAU, Rubriksultra.com- HUT Kota Baubau ke-18 yang jatuh pada 17 Oktober 2019 ini akan lebih istimewa. Pasalnya, sejumlah kepala daerah di Indonesia dipastikan akan hadir dan bersama-sama mengikuti rangkaian puncak HUT Baubau sebagai daerah otonom.

Asisten I Setda Kota Baubau, Rahmat Tuta mengatakan, kepala daerah yang dipastikan hadir utamanya dari anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI yang terdiri dari 17 kota di Indonesia.

Kehadiran 17 wali kota anggota Apeksi ini untuk menyelenggarakan rapat bersama dengan Kota Baubau sebagai tuan rumah. Pelaksanaan rapat Apeksi direncanakan tanggal 16 Oktober.

Selain itu, pemerintah Kota Baubau juga akan mengundang 16 kabupaten/kota di Sultra.

Termasuk beberapa raja dan sultan serta kepala daerah lainnya untuk menghadiri Festival Kota Tua Keraton Kesultanan Buton. Festival ini direncanakan dihelat pada hari yang sama, yakni 16 Oktober.

“Jadi memang kita rancang sedemikian agar setelah rapat bisa bersama-sama menghadiri puncak HUT Baubau pada 17 Oktober. Kalau bukan wali kota minimal perwakilannya ada. Begitu pula para raja dan sultan serta kepala daerah peserta festival,” katanya.

Rahmat Tuta menambahkan, selain tamu diatas, pemerintah Kota Baubau juga akan mengundang beberapa tokoh nasional. Utamanya mantan wali kota dan bupati di Sultra. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Disdukcapil Baubau Uji Coba Go Digital, Teken Dokumen Kependudukan Gunakan Aplikasi