Kapolres Buton Ajak Siswa Tolak Ajakan Demonstrasi

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga (tengah) didampingi Kasat Binmas Polres Buton, Iptu Paulus Marampa (kiri) dan Kepala SMA Negeri 1 Pasarwajo saat memberikan arahan kepada siswa, Jum'at 11 Oktober 2019. (FOTO ISTIMEWA)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga didampingi Kasat Binmas Polres Buton, Iptu Paulus Marampa berkunjung di SMA Negeri 1 Pasarwajo, Jum’at 11 Oktober 2019.

Dalam kunjungannya, Kapolres Buton melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus memberikan pembinaan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pasarwajo.

- Advertisement -

“Saya mengajak kita semua khususnya para siswa agar tidak melakukan aksi unjuk rasa dan menolak setiap ajakan oleh oknum-oknum tertentu untuk melakukan demonstrasi,” ajak AKBP Agung Ramos dihadapan Kepala SMA Negeri 1 Pasarwajo, dewan guru dan siswa.

Pun demikian, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga tetap memberikan ruang kepada siapa saja untuk menyampaikan pendapat. Namun khusus para siswa harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak sekolah dan harus diketahui oleh Polri agar mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

“Siapapun yang ingin menyampaikan pendapat itu boleh. Tapi yang terpenting kedatangan kami disini tidak lain untuk mengajak siswa-siswi untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa yang akan merugikan diri kita sendiri maupun orang lain,” jelasnya.

Kata dia, segala bentuk tindak pidana kriminal akan ditindak tegas pihak kepolisian. Mulai dari minuman keras, judi, narkoba dan sejenisnya.

“Jika ada oknum yang mengajak untuk melakukan aksi demo, jangan mau terpengaruh. Tugas siswa-siswi sekalian adalah belajar,” katanya.

“Sayangi masa muda kalian dan raih prestasi dimasa depan dengan cara jauhi miras, judi, tawuran dan aksi demonstras serta saring sebelum membagikan setiap konten yang ada di sosial media,” pesan AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menutup kunjungannya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Dinas Pendidikan Buton Target Bangun Perpustakaan Diseluruh Sekolah