Samahuddin: Kerjas Keras Kunci Pertahankan WTP

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat menerima penghargaan WTP 2018 dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Arif Wibawa bersama lima kepala daerah lainnya se-Kepulauan Buton. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi salah satu dari enam daerah se-Kepulauan Buton yang menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualiasn (WTP) tahun 2018. Penghargaan ini diserahkan usai upacara HUT Baubau ke-18 di halaman kantor Wali Kota Baubau, Kamis 17 Oktober 2019.

Prestasi membanggakan ini diserahkan langsung Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Arif Wibawa kepada Bupati Buteng, H. Samahuddin.

- Advertisement -

Dengan torehan ini, Kabupaten Buteng tercatat sudah dua kali beruntun mendapat predikat WTP. Sebelumnya, penghargaan yang sama diraih Pemkab Buteng pada 2017 lalu.

“Alhamdulillah, ini adalah prestasi yang membanggakan untuk Buton Tengah. Artinya kami adalah daerah yang baru lahir lima tahun lalu. Saya sendiri baru memimpin dua tahun tapi sudah dua tahun pula mendapat WTP,” kata H. Samahuddin.

La Ramo sapaan akrab H. Samahuddin mengaku akan menjawab tantangan mempertahankan WTP ini dengan kerja keras. Menurutnya, kerja keras merupakan kunci segala prestasi.

“Akan saya lawan supaya mendapat WTP terus. Saya akan balas dengan kerja,” katanya.

Ia pun mengaku akan meningkatkan koordinasi dan memacu seluruh OPD untuk bekerja keras lagi. Tujuannya agar mendapatkan lagi WTP ketiga kalinya.

“Kalau perlu seterusnya, bahkan sampai dunia kiamat,” kata H. Samahuddin sambil bercanda. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  2.000 Hektar Lahan di Buteng Berpotensi jadi Persawahan