Fahrul Muhammad Yakin Diusung PKB di Pilkada Butur

Ketua DPC PKB Butur, Anwar Zani (tengah) saat memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran Balon Bupati Butur, Fahrul Muhammad (kiri kemeja putih) di Sekretariat DPC PKB Butur, Jum'at 25 Oktober 2019 siang tadi. (FOTO ILHAM)

BURANGA, Rubriksultra.com- Bakal Calon Bupati Buton Utara (Butur), Fahrul Muhammad yakin dirinya akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilkada Butur 2020 mendatang.

“Selaku bakal calon bupati, saya yakin akan mendapat rekomendasi dari PKB untuk dicalonkan sebagai calon bupati. Namun demikian, kita serahkan kepada pihak partai untuk menilai sesuai mekanisme yang ada,” kata Fahrul Muhammad usai menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Butur, Jum’at 25 Oktober 2019 siang tadi.

- Advertisement -

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Butur ini mengaku telah siap maju bertarung dalam Pilkada Butur 2020 mendatang sebagai calon bupati. Ia pun siap berpasangan dengan siapapun.

“Insya Allah jika tuhan mengizinkan, saya siap untuk maju sebagai calon bupati dan siap berpasangan dengan siapa pun” tegasnya.

Fahrul merinci, PKB dalam komposisi memiliki tiga kursi di DPRD Butur. Dibutuhkan satu kursi lagi untuk mencapai syarat pencalonan melalui partai politik.

“Tentu untuk mencapai syarat ini, PKB harus membangun koalisi. Kemungkinan PKB bisa berkoalisi dengan PKPI, Demokrat, Gerindra ataupun PKS,” katanya.

Ketua DPC PKB Butur, Anwar Zani mengatakan, penjaringan bakal calon telah dibuka sejak 21 Oktober lalu dan berakhir 30 Oktober. Sejauh ini, sudah ada lima kandidat yang mengambil formulir.

Dari lima orang ini, tiga diantaranya sudah mengembalikan berkas. Mereka diantaranya Muhammad, Aswadi Adam dan Fahrul Muhammad.

Sedang dua kandidat lainnya seperti Abu Hasan dan Ridwan Zakaria dikabarkan akan menyusul kemudian.

Kata dia, PKB harus berkoalisi untuk mencukupi syarat pencalonan. Pun begitu, koalisi partai tergantung komunikasi calon kandidat dengan partai manapun yang memenuhi syarat. (adm)

Penulis : Ilham

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Butur Target Satu Desa Satu Perpustakaan