Sah, Tiga Unsur Pimpinan DPRD Buton Dilantik

Hariasi, La Ode Rafiun dan Lisna saat diambil sumpahnya memimpin DPRD Buton. (FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton periode 2019-2024 resmi diketuai politisi Golkar, Hariasi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo, Subhai di gedung DPRD Buton, Jum’at 25 Oktober 2019.

Hariasi dilantik bersama dua unsur pimpinan lainnya. Adalah politisi PAN, La Ode Rafiun didaulat sebagai Wakil Ketua I dan politisi NasDem, Lisna sebagai Wakil Ketua II.

Bupati Buton, La Bakry yang turut hadir dalam pelantikan mengajak pimpinan dan anggota DPRD Buton untuk menjaga bersama amanah yang diberikan rakyat. Tentunya melalui kerja keras, kerja cerdas dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan fungsi DPRD bersama pihak eksekutif.

“Belajar dari yang lalu, harmonisasi dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif melahirkan produk perundangan yang harmoni dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ketua DPRD Buton, Hariasi mengatakan, sebagai wakil rakyat, pihaknya akan melaksanakan amanah sesuai fungsinya. Membantu sekaligus mengawal program pemerintah Kabupaten Buton.

Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Buton tahun 2020.

“Menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Buton juga menjadi tugas utama. Intinya DPRD Buton akan mengawal semua kebijakan eksekutif,” kata Hariasi usai dilantik.

Sekretaris DPRD Buton, Harsila menambahkan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 53 Tahun 2019 tentang Peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Buton. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Basiran Promosikan Potensi Buton di Amerika