Kapal Wisata White Manta Resmi Beroperasi di Sultra

Kapal Wisata White Manta. FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Sektor Pariwisata menjadi salah satu potensi yang terus dikembangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Terkini, salah satu kapal wisata White Manta resmi berlayar di perairan Sultra untuk mendukung sektor pariwisata daerah.

Peresmian dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Gede Panca bersama Direktur Utama PT Diving Cruises, Suarso di pelabuhan Nusantara Kendari, Jum’at 1 November 2019.

- Advertisement -

Gede Panca mengatakan, kedatangan kapal White Manta ini merupakan salah satu langkah awal pemerintah guna menjadikan Kota Kendari menjadi salah satu titik berlabuh kapal yang ingin berwisata di Sultra.

“Untuk operasinya kita juga banyak tempat wisata seperti Pulau Labengki, Wakatobi, Bombana dan Muna,” katanya.

Panca berharap dengan adanya kapal tersebut maka semua wisatawan yang akan berkunjung di Sultra mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Artinya dengan diresmikannya kapal ini, kita bisa memudahkan wisatawan dan tidak sungkan lagi untuk berkunjung di daerah kita,” katanya.

Direktur Utama PT Diving Cruises, Suarso menambahkan, kapal White Manta merupakan salah satu jenis kapal kreasi yang mempunyai fasilitas lengkap dan dapat menampung 25 hingga 50 orang penumpang.

“Dengan kehadiran kapal wisata ini, kita bisa meningkatkan kemajuan pariwisata serta pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Sultra,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah meluncurkan kapal ini sebelumnya, dan sudah beroperasi menjelajahi lokasi di berbagai daerah seperti di Pulau Komodo, Raja Ampat dan Ambon. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Siang Ini, Presiden Resmikan Pabrik Gula dan Jembatan Teluk Kendari