Ketua Dekranasda Bali Tertarik Sarung Tenun dan Kopi Hendea Busel

Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster saat berkunjung di stand Dekranasda Busel pada acara HPS ke-39 di Sultra, Sabtu 2 November 2019. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Selatan (Busel) mendapat kehormatan dikunjungi Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster pada acara HPS ke-39 di Sultra, Sabtu 2 November 2019.

Ny Putri Suastini Koster berkunjung sekira pukul 11.15 Wita bersama enam orang anggota Dekranasda Bali.

- Advertisement -

Dalam kunjungannya, Ketua Dekranasda Bali melihat-lihat hasil produk yang dipajang di stand Busel. Sarung tenun Buton biasa atau yang tidak mengkilap menjadi komoditas yang menjadi bahan perhatiannya.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan Ny. Putri Suastini Koster dalam kunjungannya itu. Utamanya bahan-bahan alam yang digunakan untuk proses pewarnaan.

Sekretaris Dekranasda Busel, Ny.Jumiati Taufik hadir menjawab beberapa pertanyaan itu. Kata dia, bahan dasar pewarna alam menggunakan bahan dari daun jati dan daun jambu mete sesuai dengan sumber daya lokal di daerah Busel.

“Saya sangat mengapresiasi kreatifitas dari pelaku usaha kerajinan yang inovatif. Semoga kedepan lebih dikembangkan lagi dalam pembinaan pelaku UMKM agar lebih mempertahankan kualitas produk yang dihasilkan,” pesan Ny. Putri Suastini Koster.

Selain sarung tenun, Ketua Deskranasda Bali ini meluangkan waktu mencicipi kopi Hendea. Karena rasanya yang mantap, Ia ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Sayang, stok yang disiapkan sebanyak 50 pcs telah habis diborong oleh rombongan tamu duta besar yang berkunjung ke stand busel sehari sebelumnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Gubernur Sultra Tinjau Proyek Strategis di Busel