Pemprov Sultra Berangkatkan Umrah 30 Imam dan Guru Ngaji

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas berpose bersama rombongan imam dan guru ngaji yang akan diberangkatkan umrah. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Program Sultra Beriman yang digagas Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, H. Ali Mazi-Lukman Abunawas diwujudkan. Sedikitnya 30 imam masjid dan guru ngaji resmi diberangkatkan ke tanah suci mekah untuk menunaikan ibadah umrah, Senin 4 November 2019.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas selaku ketua rombongan mengatakan, sebagai bagian dari program Sultra beriman tahun ini, pihaknya memberangkatkan sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari perwakilan 17 kabupaten/kota di Sultra.

- Advertisement -

“Ini salah satu program pemerintah, Sultra Beriman,” katanya.

Dia menjelaskan, yang berangkat umrah terdiri dari 25 orang imam, dua orang guru ngaji dan tiga perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra.

“Insya Allah tahun ini saya bersama dengan Pak Gubernur mulai mewujudkan sesuai dengan visi kita menuju Sultra Aman, Maju, Sejahtera yang Bermartabat,” katanya.

Pj Sekda Sultra, La Ode Mustari berharap, bila nantinya sepulang dari melaksanakan umrah, para iman dan guru ngaji dapat lebih meningkatkan ketaqwaan dan selalu membimbing masyarakat sesuai dengan profesinya.

“Ini suatu kesyukuran kepada peserta karena bersama dengan Wakil Gubernur melaksanakan umrah. Semoga semua selamat sampai kembali ke tanah air nanti tanpa kurang satu apapun,” tandasnya.

Salah satu peserta, La Falika selaku imam Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada Pemprov Sultra, saya sangat tidak menyangka akan diberangkatkan, tiba-tiba dihubungi untuk melengkapi berkas karena mau berangkat umrah. Terima kasih Pak Ali Mazi dan Pak Lukman Abunawas,” katanya.

“Saya benar-benar tidak menyangka keinginan saya dari dulu untuk ke tanah suci akan tercapai. Alhamdulillah Allah menjawab doa saya,” tandasnya. (adm)

Baca Juga :  Antam Bagikan Seribu Masker untuk Wartawan dan 4.000 untuk Warga Pomalaa

 

 

Sumber : Inilahsultra.com

Facebook Comments