FKMA ASEAN Tinggal Sepekan, Persiapan Sudah 90 Persen

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pagelaran Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN PO-5 tinggal sepekan lagi. Tepatnya dilaksanakan pada 18 November hingga 21 November 2019 mendatang.

Kota Baubau yang didaulat menjadi tuan rumah dalam beberapa waktu terakhir pun mulai mematangkan persiapan. Diakui, persiapan sudah mencapai 90 persen.

- Advertisement -

“Persiapan, kalau kita presentasekan sudah 80 hingga 90 persen. Sudah mantap,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar usai penetapan KUA PPAS di kantor DPRD Kota Baubau, Jum’at 8 November 2019.

Kata dia, usai pembahasan KUA PPAS di kantor DPRD Kota Baubau, Kamis malam, pihaknya melanjutkan rapat persiapan FKMA di kantor Wali Kota Baubau. Rapat itu untuk menelisik lebih jauh solusi penanganan bila terjadi masalah di lapangan.

“Jadi betul-betul kita persiapkan. Artinya dari sisi rencana solusi penanganan masalah kita sudah siapkan sekecil apapun itu. kita berharap pelaksanaan FKMA mulai 18 sampai 21 November nanti akan berlangsung seperti yang kita harapkan,” katanya.

Jenderal ASN ini merinci beberapa lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan. Salah satunya palagimata atau Kantor Wali Kota untuk persiapan acara Gala Dinner.

“Lalu stadion, akan kita desain dan sekarang sudah mulai ditangani. Ada juga gedung Maedani yang akan dijadikan lokasi rapat para raja dan baruga keraton. Semua dalam tahap pembenahan sekarang,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Wali Kota Resmikan Bangsal Bantuan Kementan