AS Tamrin Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

43
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Wali Kota Baubau, Minggu 10 November 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengadopsi semangat pahlawan terdahulu. Semangat itu perlu ditumbuhkan setiap insan untuk menjadikan diri sebagai pahlawan masa kini.

Hal itu Ia ungkapkan saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Wali Kota Baubau, Minggu 10 November 2019.

Orang nomor satu di Baubau ini percaya hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawan yang bisa menjadi negara yang besar.

Semangat pahlawan hendaknya menjadi motivasi untuk membangkitkan inovasi pembangunan nasional.

Kata dia, semua insan masyarakat bisa menjadi pahlawan masa kini. Cara nyata paling sederhana yakni menolong sesama, tidak menyebarkan hoax, tidak melakukan tindakan narkis dan sebagainya.

Dulu, sambung doktor jeebolan IPDN Jatinangor ini, pahlawan mengorbankan harta bahkan nyawa. Sekarang generasi muda harus bisa menorehkan prestasi diberbagai bidang dan membawa nama harum bangsa Inonesia di kancah intenasional.

“Jangan biarkan keutuhan dan kesatuan NKRI menjadi sia-sia, jangan biarkan tangan jahil merongrong kemerdekaan dan jangan biarkan negara kita terkoyak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya.

Usai upacara, Wali Kota Baubau dan Wakil Wali Kota Baubau bersama unsur Forkopimda melanjutkan peringatan di taman makam pahlawan. Rombongan selanjutnya melakukan ritual tabur bunga di pelabuhan Murhum, Kota Baubau. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Gelar Senam Sacita, PDIP Baubau Target Pecahkan Rekor Muri