Hari Pahlawan, 70 Veteran di Baubau Diberi Bingkisan

151
Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan bingkisan kepada para veteran saat peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Wali Kota Baubau, Minggu 10 November 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- 70 veteran pejuang kemerdekaan di Kota Baubau mendapatkan bingkisan saat peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor Wali Kota Baubau, Minggu 10 November 2019.

Bingkisan diberikan langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

“Jangan lihat nilainya, tidak seberapa. Tapi lihat ketulusannya,” kata Dr AS Tamrin saat memberikan bingkisan yang disambut senyum para veteran.

Kabid Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kota Baubau, Muhammad Syawal Zamhuri menambahkan, bingkisan tersebut terdiri dari baju koko dan sajadah untuk laki-laki dan mukena serta sajadah untuk perempuan.

“Jumlahnya 70 orang,” katanya.

Kata dia, pemberian bingkisan ini rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya untuk menghargai semangat dan jasa para veteran itu.

“Hanya tahun ini anggaran kami kecil, semoga saja anggaran bisa ditambahkan 2020 nanti agar bingkisannya lebih banyak,” katanya.

Ditanya apakah para veteran ini diberi santunan setiap bulannya, Muhammad Syawal Zamhuri mengaku tidak ada anggaran untuk itu. Kata dia, santunan diberikan hanya pada saat moment tertentu saja. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Jelang Natal, Sembako di Baubau Meroket