Seleksi CPNS di Buteng, Pelamar Luar Daerah Wajib Miliki IPK 3,0

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi mengeluarkan pengumuman pendaftaran CPNS 2019. Rekrutmen ini berlaku untuk semua pelamar baik didalam maupun luar daerah Buteng.

“Iya, betul,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin saat ditanya kebenaran informasi pengumuman rekrutmen CPNS lingkup Pemkab Buteng, Selasa 12 November 2019.

- Advertisement -

Pengumuman pendaftaran itu diterbitkan dengan nomor: 810/1862 /2019. Pengumuman ini ditandatangani langsung Sekda Buteng, H. Kostantinus Bukide tertanggal 11 November 2019.

Berdasarkan surat pengumuman, Pemkab Buteng menetapkan standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) bagi pelamar.

Untuk pelamar yang berasal dari Kabupaten Buton Tengah yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dan Kartu Keluarga(KK), Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,4. Khusus kualifikasi Pendidikan S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, IPK minimal 2,0.

Sedang untuk pelamar yang berasal dari luar Kabupaten Buton Tengah, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) disyaratkan minimal 3,0.

Samrin menjelaskan, pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website portal SSCASN 2019 melalui laman http://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran secara online sudah bisa diakses mulai 11 hingga 25 November.

Setelah menyelesaikan pendaftaran online, pelamar wajib menyerahkan semua berkas persyaratan yang telah ditentukan, ditambah dengan print out asli tanda bukti pendaftaran online beserta dokumen lamaran lengkapnya untuk diverifikasi. Dokumen ini wajib setorkan sendiri pelamar ke kantor BKPSDM Buteng.

Penerimaan berkas mulai dibuka 13 hingga 28 November 2019 setiap hari kerja.

Diberitakan sebelumnya, jumlah formasi kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah tahun anggaran 2019 ditetapkan sebanyak 187 formasi.

Formasi ini dibagi dalam tiga jabatan masing-masing, tenaga guru sebanyak 129 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 39 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 19 formasi.

Baca Juga :  Bantuan Pemprov Sultra Tiba di Buteng, Samahuddin : Besok Saya Bagikan ke Masyarakat

Untuk informasi lebih lanjut, pengumuman pendaftaran CPNS 2019 lingkup Pemkab Buteng bisa didownload disini. BUTENG_PENGUMUMAN CPNS 2019. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments