Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Wakatobi Sasar Kelompok Pemuda

Komisioner KPU Wakatobi saat gelar sosialisasi. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi gencar mengggelar sosialisasi tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi tahun 2020. Sosialisasi itu menyasar para pemilih pemula utamanya kelompok pemuda karang taruna.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab mengungkapkan, sosialisasi yang menyasar kelompok pemuda dinilai lebih mudah ditelaah. Utamanya terkait tahapan Pilbup Wakatobi 2020.

- Advertisement -

“Kita berharap peserta sosialisasi kelompok muda ini mudah menyerap lalu disampaikan kembali ke masyarakat yang ada kaitannya dengan tahapan pilbup. Terutama informasi tahapan pendaftaran, penetapan calon dan hari pencoblosan,” kata Abdul Rajab di Wangi-Wangi, Sabtu 16 November 2019.

Kata Abdul Rajab, kelompok pemuda sangat berperan dalam memberikan informasi terupdate terkait tugas penyelenggara dan penyelenggaraan pilbup.

“Peserta sosialisasi kelompok anak muda ini sangat penting. Sebab mereka sangat militan dan berpikir bijak jika ada informasi, baik itu informasi positif maupun informasi kurang baik tentang penyelenggara dan penyelenggaraan pilbup,” katanya.

Komisioner KPU Wakatobi, Syaiful Hamza menambahkan, sosialisasi tersebut sudah mulai berjalan sejak beberapa hari lalu. Selain menyasar pemilih kelompok muda, pihaknya juga menyambangi kelompok pemilih lain seperti tokoh agama, majelis taklim dan kelompok lainnya.

“Sosialisasi kita sudah mulai di Desa Liya Mawi, Wangi-Wangi Selatan pada 15 November dan diikuti ibu-ibu Majelis Taklim dan kelompok keagamaan. Lalu di Kelurahan Pongo dengan melibatkan kelompok anak muda,” jelas Syaiful Hamza.

Syaiful Hamza mengaku jika sosialisasi itu akan terus dilakukan sesuai jadwal dengan menyambangi seluruh wilayah-wilayah di Kabupaten Wakatobi. (adm)

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  Aktivitas Bongkar Muat Mobil Ekspedisi di Wakatobi Diperketat