Warga Desa Waha Wakatobi Keluhkan Akses Jalan Tani

Arman Alini didampingi Camat Wangi-Wangi saat reses di Desa Waha Raya. (FOTO KURNIAWATI)

WAKATOBI, Rubriksultra.com- Warga Desa Waha, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi mengajukan beberapa aspirasi kepada Anggota DPRD Wakatobi, Arman Alini. Salah satunya mengenai akses jalan tani.

Usulan itu diutarakan saat Politisi Golkar Wakatobi ini melakukan reses masa sidang kesatu di daerah pemilihan (Dapil) Wakatobi satu di Desa Waha, Kecamatan Wangi-Wangi, akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Giat reses ini turut dihadiri Camat Wangi-Wangi, Sahibudin. Tokoh agama, tokoh pemuda, majelis taklim dan ratusan masyarakat setempat dari berbagai profesi.

Pada pertemuan itu, Arman Alini menjelaskan perannya sebagai lidah rakyat. Dimana dalam reses itu bertujuan untuk menghimpun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Reses ini pada dasarnya menghimpun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang erat kaitannya dengan pelayanan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Olehnya, apa yang menjadi usulan dan saran masyarakat akan menjadi rujukan tatkala melaksanakan rapat kerja dengan pemerintah,” ucap Arman Alini.

La Tamu, salah satu warga Desa Waha pada pertemuan tersebut mengusulkan perlunya perbaikan akses jalan tani. Selain itu bantuan untuk nelayan, pemberdayaan UMKM dan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu.

“Kita berharap agar hasil reses ini bisa didengar pemerintah sehingga kebutuhan kami di masyarakat bisa terjawab,” harap La Tamu.

Amatan media ini, reses itu dihadiri sekutar 200 warga Waha Raya. Masyarakat menyambut antusias hadirnya anggota DPRD di wilayahnya. (adm)

Peliput: Kurniawati

Facebook Comments
Baca Juga :  PDAM Wakatobi Diminta Berbenah