Tamu FKMA ASEAN Diajak Wisata Keliling Kota Baubau

Para tamu FKMA ASEAN berpose bersama di wisata alam Batu Sori dalam acara city tour, Kamis 21 November 2019. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau selaku tuan rumah Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN VI Polima mengadakan wisata keliling kota (City tour) bagi para tamu raja dan sultan se-nusantara, Kamis 21 November 2019.

Beberapa destinasi wisata unggulan Kota Baubau menjadi tujuan dalam city tour itu. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya eks kesultanan Buton.

- Advertisement -

Salah satu destinasi wisata Baubau yang menarik perhatian para tamu adalah keindahan wisata alam Batu Sori yang terletak di Kelurahan Palabusa, Kecamatan Bungi.

Bak magnet, wisata alam yang satu ini sukses membuat mata pengunjung terpana. Alhasil, para tamu rela mengabadikan moment indah itu meski panas dan terik matahari mendera.

Salah satu tamu kehormatan FKMA ASEAN, Sultan Bontoharu Selayar, Andi Arif DM Kareeng Pangkibali mengaku terkesima dengan sajian wisata alam Kota Baubau.

“Pantai Kota Baubau memiliki air laut yang jernih. Sangat indah,” katanya.

Kata dia, pengalaman ini akan menjadi acuan untuk mengembangkan pariwisata di daerahnya. Sekembalinya nanti, Ia mengaku akan mencoba menerapkan wisata yang sama.

Pangeran Ratu Sri Kusuma Negara V dari Kesultanan Sintang, Kalimantan Barat juga berucap hal senada. Ia pun sangat berterima kasih atas jamuan pemerintah dan masyarakat Kota Baubau.

“Masyarakat disini sangat ramah, juga memiliki kebudayaan yang khas,”katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Baubau Gencarkan Operasi Yustisi