Agista Ariany, Berkarya untuk Anak Negeri

Gubernur Sultra Sultra, H. Ali Mazi saat melantik Agista Ariany Bombay sebagai Bunda PAUD Sultra di Rujab Gubernur Sultra, Jumat 22 November 2019. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Agista Ariany Bombay resmi dilantik sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia dilantik langsung Gubernur Sultra Sultra, H. Ali Mazi di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada Jumat 22 November 2019, kemarin.

- Advertisement -

“Saya mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk para Bunda PAUD yang telah dilantik. Tanamkan pendidikan kepada anak-anak kita sejak usia dini,” ujarnya.

Kata Ali Mazi, pelantikan ini harus menjadi komitmen bagi Bunda PAUD Provinsi Sultra dan para Bunda PAUD di daerah sebagai pedoman dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya dimulai sejak dini.

Orang nomor satu di Sultra ini berharap Bunda PAUD dapat meningkatkan kesadaran, partisipasi, dan peranan masyarakat dalam mendukung gerakan PAUD yang berkualitas.

Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany Bombay saat melantik Bunda PAUD Kabupaten/Kota. (FOTO ISTIMEWA)

Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany Bombay menyatakan bila pelantikan ini sangat penting untuk dirinya. Ia pun berjanji akan terus meningkatkan prestasi para anak usia dini untuk menuju PAUD berkualitas.

“Saya sangat bahagia dipercaya menjadi Bunda PAUD Sultra. Saya pun siap menjalankan tugas ini dalam membina anak-anak mulai dari usia dini untuk meningkatkan PAUD berprestasi dan berkualitas,” ujarnya.

Ketua TP. PKK Sultra ini menjelaskan, usia dini adalah usia keemasan. Periode ini adalah masa penting tumbuh kembangnya seorang anak.

Di usia dini ini, lanjutnya, perlu pelayanan pendidikan yang lebih baik. Olehnya, Ia mencanangkan agar pendidikan PAUD dilaksanakan di seluruh wilayah dengan optimalisasi satu desa satu PAUD.

“Pelayanan pendidikan kepada anak harus kita mulai pada usia dini untuk meningkatan proses tumbuh kembangnya anak dengan baik. Saya berharap program satu desa satu PAUD bisa berjalan,” jelasnya.

Gubernur Sultra Sultra, H. Ali Mazi berpose bersama Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sultra. (FOTO ISTIMEWA)

Kasubdit Pembinaan Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Naryana mengatakan, pengukuhan ini menjadi tantangan para bunda PAUD provinsi, kabupaten dan kota untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas.

Baca Juga :  Pemprov Sultra Bantu 150 Ribu Keluarga di 17 Kabupaten Kota

“Tugas ini harus dilaksanakan sesuai apa yang kita harapkan di seluruh wilayah Sultra demi melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berdaya saing dan unggul,” tutupnya.

Usai dilantik menjadi Bunda Paud Sultra, Agista Ariany Bombay langsung melantik para istri bupati dan wali kota menjadi Bunda PAUD kabupaten dan kota yang ditandai dengan memasangkan selempang kepada Bunda PAUD kabupaten dan kota. (adv)

Facebook Comments