Bank Sultra Resmi Beroperasi di Siompu Barat

Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani saat saling menukar cinderamata dengan Kepala Divisi Korsec Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika. (FOTO SYAHRIR)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Masyarakat Kecamatan Siompu Barat, Kabupaten Buton Selatan (Busel) kini sudah bisa merasakan kemudahan melakukan transaksi perbankan. Pasalnya, Bank Sultra telah resmi beroperasi mulai Senin, 9 Desember 2019.

Kantor Kas Bank Sultra di Siompu Barat ini diresmikan langsung Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, H. La Ode Arusani berharap agar masyarakat Siompu maupun Siompu Barat tidak lagi kesulitan dalam melakukan transaksi.

“Adanya Bank Sultra ini merupakan salah satu giat Pemkab Busel dalam rangka mengakomodasi setiap pelaku ekonomi yang ada di Busel. Apalagi rata-rata masyarakat Siompu dan Siompu Barat adalah perantau,” katanya.

Pada 2020 mendatang, pihaknya akan mengusulkan kembali agar dibuka kantor cabang baru di Kepulauan Batu Atas dan Kadatua.

“Semoga di tahun depan akan dibuka di Batu Atas dan Kadatua agar masyarakat kedua wilayah ini dengan cepat melakukan transaksi demi kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke Baubau dan harus mengeluarkan biaya transportasi hanya untuk menabung ataupun menarik uang,” ungkapnya.

Kepala Divisi Korsec Bank Sultra, La Ode Muhammad Mustika mengatakan, pada 2019 ini telah dibuka enam kantor kas Bank Sultra di beberapa wilayah. Salah satunya di Busel yang terletak di Siompu Barat.

“Pemkab Busel telah mengusulkan adanya Bank Sultra ini dan telah melalui survei oleh BPD sehingga hari ini bisa terbentuk,” katanya.

Kehadiran Bank Sultra ini, kata dia, setidaknya bisa membantu masyarakat setempat untuk menabung ataupun melakukan transaksi dengan mudah tanpa perlu lagi harus ke Batauga dan Baubau.

La Ode Muhammad Mustika juga berharap pada tahun 2020 Kantor Kas cabang Batauga bisa berubah status dari sebelumnya kantor cabang pembantu menjadi kantor cabang. Dengan begitu akselerasi kegiatan ekonomi akan semakin baik dan cepat.

Baca Juga :  Jadi Korban Kecurangan CPNS, Wanita Ini dan Suaminya Nekat Cari Tahu Tentang Rifalnya, Ini Yang Dilakukan

“Tahun depan kami akan bangun dilahan ukuran 20 kali 75 meter sehingga bisa menyamai kantor cabang yang ada di Ereke dan juga Asera,” katanya.

Ia menambahkan, seluruh karyawan kantor kas ini merupakan asli putra putri daerah. Sebab mereka paling tahu karakteristik masyarakat Busel khususnya Siompu dan Siompu Barat. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments