Enam Pejabat Busel Hasil Lelang Segera Dilantik

La Ode Firman Hamza

BATAUGA, Rubriksultra.com- Hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton Selatan (Busel) akan segera dilantik. Pelantikan diupayakan tak menyeberang tahun.

“Insya Allah pelantikan hasil seleksi terbuka ini sedapat mungkin pada Desember ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza di kantornya, Kamis 12 Desember 2019.

- Advertisement -

Kata dia, dokumen laporan hasil yang memuat tiga besar masing-masing OPD sudah diteruskan kepada Bupati Busel dan telah dibawa ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Surat rekomendasi dengan nomor 821.2/2942 tersebut sudah diterima KASN untuk diverifikasi. Hasil verifikasi diakui tidak ada masalah.

Sekretaris Pansel JPTP Busel ini berharap pelantikan Plt. Bupati Busel, H. La Ode Arusani sebagai bupati definitif dilaksanakan lebih dahulu. Setelah itu barulah pelantikan enam pejabat hasil seleksi.

Dengan dilantiknya plt. bupati busel sebagai bupati definitif maka rekomendasi KASN sudah cukup untuk menjadi dasar pelantikan Eselon II hasil seleksi terbuka.

“Tapi apabila plt.bupati belum bisa dilantik maka kita akan meneruskan izin kepada Mendagri tentang pelantikan hasil ini. Kami sudah mengambil langkah dengan menembuskan surat permohonan pelantikan kepada Mendagri,” tutupnya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Semarak Buton Selatan Festival Resmi Ditabuh