Pemkab Busel Bakal Disambangi Tim Verifikasi BKN 18 Desember

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, Firman Hamza

BATAUGA, Rubriksultra.com- Tim verifikasi Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dijadwalkan akan menyambangi Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) pada 18 Desember mendatang. Kedatangan tim untuk memastikan kesiapan pemkab Busel terkait pelaksanaan tes seleksi CPNS 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza mengatakan, pelaksaan ujian seleksi CPNS Busel akan dilaksanakan secara mandiri. Pelaksanaan diusulkan bertempat di gedung Lamaindo.

- Advertisement -

“”Insya Allah akan datang tim dari BKN Kendari dan juga BKN Makassar selama tiga hari. Rencananya tanggal 18 sampai 20 Desember untuk memastikan kesiapan kita dalam pelaksanaan ujian ini,” kata La Ode Firman Hamza diruang kerjanya, kemarin.

Kata dia, berbagai langkah persiapan telah dilakukan. Mulai dari kesiapan fasilitas dasar seperti gedung hingga sarana dan prasarana komputer.

“Untuk semua ini, kita sudah membangun komunikasi baik dengan Dinas Pendidikan Busel untuk fasilitas komputer. Begitu pula dengan pihak PLN dan PT. Telkom untuk menunjang kelistrikan dan jaringan,” katanya.

La Ode Firman Hamza merinci terdapat 1.118 pelamar CPNS yang tercatat mengembalikan berkas. Seleksi berkas akan diumumkan secara serentak pada 16 Desember mendatang.

Dari jumlah ini, lanjutnya, maka tahap pelaksanaan diprediksi akan dibagi dalam 10 sesi. Mengingat fasilitas komputer yang disediakan berjumlah 110 unit.

“Dilaksanakan minimal tiga sampai empat hari siang dan malam, tergantung situasi,” katanya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Bank Sultra Resmi Beroperasi di Siompu Barat