Baznas Buton Bantu Modal Usaha Mikro 51 Warga

Bupati Buton, La Bakry didampingi Ketua Baznas Buton, H. Rasyid Mangura dan perwakilan Kementerian Agama Buton, H. Abdul Majid saat menyerahkan bantuan usaha kepada 51 warga di aula kantor Bupati Buton, Jum'at 13 Desember 2019. (FOTO ISTIMEWA)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Buton menyalurkan bantuan modal usaha kepada 51 warga. Bantuan diserahkan langsung Bupati Buton, La Bakry didampingi Ketua Baznas Buton, H. Rasyid Mangura dan perwakilan Kementerian Agama Buton, H. Abdul Majid di aula kantor Bupati Buton, Jum’at 13 Desember 2019.

Bantuan diperuntukan kepada pelaku usaha mikro untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi usaha produktif. Tiap warga mendapatkan bantuan modal usaha senilai Rp 1 juta yang berasal dari hasil zakat 2019.

- Advertisement -

Bupati Buton, La Bakry sangat mengapresiasi langkah Baznas Buton yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah. Utamanya dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan pada pelaku usaha ekonomi syariah.

“Baznas telah melaksanakan programnya dengan baik dan langsung menyentuh masyarakat. Ini patut kita apresiasi,” katanya.

Menurutnya, langkah ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah daerah. Khususnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha ekonomi syariah di Kabupaten Buton.

Orang nomor satu di Buton ini menitip pesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan taraf perekonomian. Sekaligus meringankan beban masyarakat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Rindu Umar Samiun Terobati Sehari