3.769 Pelamar CPNS Buton Lulus Berkas, 275 Gugur

La Ode Wahab

PASARWAJO, Rubriksultra.com- 3.769 pelamar CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Buton dinyatakan lulus seleksi administrasi berkas. Pengumuman resmi diterbitkan Senin malam, 16 Desember 2019.

“Benar, sudah kita umumkan pada hari Senin malam sekitar pukul 24.00 Wita,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Dasar (BKPPD) Kabupaten Buton, La Ode Wahab via telepon selulernya, Selasa 17 Desember 2019.

- Advertisement -

Pengumuman ini dapat dilihat didalam akun masing-masing pelamar. Bisa juga di akun BKPPD Buton dan website resmi BKN.

Selain pelamar yang dinyatakan lulus berkas, ada pula yang dinyatakan tidak lulus alias gugur. Jumlahnya mencapai 275 pelamar.

Wahab menjelaskan, kebanyakan pelamar tidak lulus karena berkas yang disetor tidak lengkap. Mulai dari masalah IPK yang tidak memenuhi persyaratan, tidak adanya berkas fisik, STR khusus tenaga kesehatan yang sudah kedaluarsa dan ada pula jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan jurusan pendidikan.

Dia menambahkan, bagi pelamar yang tidak lolos masih diberi kesempatan melalui tahapan masa sanggah. Masa sanggah berlangsung selama tiga hari atau hingga Rabu, 18 Desember 2019.

“Sanggahan langsung dikirim ke website resmi BKN,” kata Wahab.

Setelah masa sanggahan berakhir, kata Wahab, BKPPD akan kembali melakukan pengumuman hasil sanggahan. (Adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Buton Dorong Peran Ibu Tingkatkan Kualitas SDM