BKN Survei Lokasi Tes CPNS di Buton

Tim BKN Regional IV Makassar saat melakukan survei lokasi pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Buton, Senin 23 Desember 2019. (FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar mengirimkan tim untuk mensurvei lokasi pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Buton, Senin 23 Desember 2019.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) sudah menentukan lokasi pelaksanaan tes yang rencananya akan dipusatkan di gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo.

- Advertisement -

Salah seorang tim survei BKN Regional IV Makassar, Muhammad Gautama Yasin menilai gedung Wakaka layak untuk menggelar hajatan tes CPNS tahun depan.

“Pada dasarnya, ketika kami laporkan sudah ditetapkan tempatnya berdasarkan hasil survei kami,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, pembenahan tempat menjadi prioritas utama dalam melaksanakan tes CPNS. Salah satu yang harus diperhatikan adalah kelengkapan Air Conditioning (AC), Personal Computer (PC), hingga penataan ruangan yang baik.

Pengadaan PC akan disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sebanyak 330 unit. Rinciannya, 300 PC untuk tes, 20 PC cadangan, 8 PC registrasi, 1 PC monitor, dan 1 PC admin.

Mengenai penataan ruangan, ada empat ruangan yang harus disiapkan. Diantaranya ruangan publik, ruangan pendaftaran dan registrasi, ruangan tunggu, dan ruangan tutorial.

“Jika proses ini cepat selesai, maka akan menjadi gebrakan prestasi buat pemerintah daerah dalam pelaksanaan tes CPNS ini. Kalau tidak ada halangan, bisa jadi tanggal 27 Januari sudah bisa dilakukan ujian di sini,” kata Tama, sapaan akrab Muhammad Gautama Yasin di Gedung Wakaka Pasarwajo.

Dia mengungkapkan, tahapan pelaksanaan tes CPNS nanti akan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama 4 sesi, hari kedua 5 sesi, dan hari ketiga 5 sesi. Setiap sesi maskimal 300 peserta.

“Nanti di H-1 pelaksanaan itu akan ada tim pengawas tapi tergantung berapa yang dibutuhkan. Biasanya itu tim IT, supervisor, hingga koordinator masing-masing satu orang,” ujarnya.

Baca Juga :  ODP di Buton Bertambah 10 Orang

Penulis : Afrizal

Facebook Comments