PLN Pasarwajo Pastikan tak Ada Pemadaman Saat Natal

Personil ULP PLN Pasarwajo berpose bersama usai apel gelar personil dan peralatan siaga natal dan tahun baru. (FOTO AFRIZAL)

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pasarwajo memastikan tidak akan ada pemadaman listrik secara terencana dan bergilir saat Natal dan Tahun Baru 2020.

“Mulai dari tanggal 23 Desember sampai 2 Januari 2020 itu kita pastikan tidak ada pemadaman terencana. Baik itu siang ataupun malam,” kata Kepala ULP PLN Pasarwajo, Sadrach diruang kerjanya, belum lama ini.

- Advertisement -

Sadrach memastikan hal itu sebab PLN Pasarwajo telah melakukan pemadaman secara terencana dan bergilir di sejumlah titik wilayah kerjanya pada awal Desember 2019 lalu.

Pemadaman tersebut dilakukan karena adanya pekerjaan tahap satu penggantian kawat telanjang ke kawat terbungkus dan pergantian tiang listrik berbahan besi ke beton.

“Titik pekerjaannya yaitu di Kecamatan Pasarwajo, Wabula, Lasalimu, Lasalimu Selatan sampai di Kamaru. Dampaknya itu pemadaman listrik guna keamanan pekerja,” katanya.

Kata dia, seyogyanya pekerjaan tersebut ditargetkan rampung hingga Desember. Namun karena adanya intruksi dari PLN Pusat untuk tidak memadamkan listrik saat Nataru, maka pekerjaan akan dilanjutkan pada Januari 2020.

Olehnya itu, jika terjadi pemadaman listrik pada tanggal 23 Desember hingga 2 Januari, maka itu bukanlah pemadaman bergilir melainkan pemadaman yang terjadi karena adanya ganguan.

“Misalnya karena adanya pohon tumbang ataupun gangguan hewan,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Bakal Ada Tersangka, Dugaan Korupsi Dinas PPKB Buteng Naik Penyidikan