99,11 Persen Warga Buton Sudah Kantongi KTP-el

Kepala Disdukcapil Buton, La Halimu.

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton mencatat realisasi kepemilikan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) sampai akhir tahun 2019 mencapai 99,11 persen.

Kepala Disdukcapil Buton, La Halimu mengatakan, tingginya realisasi tak lepas dari program tiga desa terpadu yang digalakkan pihaknya. Utamanya menjaring masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan.

- Advertisement -

“Dari 118.000 ribu penduduk di Buton, 99,11 persen warga diatas 17 tahun sudah memiliki KTP-el. Masih ada sisa 671 warga lagi,” katanya.

Menurutnya, 671 warga yang belum melakukan perekaman KTP-el disebabkan warga tersebut sedang berada di luar daerah Kabupaten Buton.

Mengingat pentingnya fungsi KTP-el, La Halimu mengimbau agar warga yang belum memiliki dokumen itu untuk segera melakukan perekaman bila sudah tiba di Buton.

“KTP-el sangat penting. Saat ini segala pengurusan yang berhubungan dengan administrasi di suatu instansi memerlukan adanya KTP-el,” katanya.

Selain KTP-el, realisasi akte kelahiran hingga akhir tahun 2019 juga cukup tinggi. Saat ini telah mencapai angka 95,47 persen. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Mulai Hari Ini, RSUD Buton Batasi Pembesuk Pasien