Peringatan Hari Ibu di Buton, Menjunjung Tinggi Harkat dan Martabat Perempuan

Bupati Buton, La Bakry menyaksikan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten Buton, Ny. Hj Wa Ambe Rahim Udu saat peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Tingkat Kabupaten Buton di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Sabtu 28 Desember 2019. (FOTO ISTIMEWA)

PASARWAJ0, Rubriksultra.com– Bupati Buton, La Bakry turut menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 tingkat Kabupaten Buton di gedung Wakaka, Pasarwajo, Sabtu 28 Desember 2019.

Menurut La Bakry, kedua momen penting itu sebagai upaya menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan.

- Advertisement -

Juga sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Kedua peringatan ini membawa pesan penting tentang kebangkitan persatuan dan kesatuan. Perjuangan kaum perempuan tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa dan negara serta semangatnya dapat diwarisi oleh generasi penerus bangsa ini,” katanya.

Ketua DWP Kabupaten Buton, Ny. Hj Wa Ambe Rahim Udu mengatakan, era revolusi industri 4.0 memiliki prospek yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia.

Di Indonesia, potensi perempuan merupakan aset nasional yang harus terus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara.

Perempuan juga dituntut turut memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstalasi pembangunan nasional.

Ketua panitia, Ny. Mariani Taufik menambahkan, peringatan Hari Ibu dan HUT DWP untuk menyegarkan kembali ingatan akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan.

Utamanya sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kebangkitan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  KSOP Baubau Siap Dukung Industri Aspal di Buton