Akreditasi RSUD Buton, Status Paripurna 2022

dr Ramli Code

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton sukses meraih akreditasi dengan status madya pada Juli 2019 lalu. Akreditasi ini akan ditingkatkan menjadi status paripurna pada 2022 mendatang.

Direktur RSUD Buton, dr. Ramli Code mengatakan akreditasi madya didapatkan melalui penilaian terukur dengan Standar Sistem Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

- Advertisement -

“Dari kategori mulai dari dasar, madya, utama, dan paripurna, kita berhasil meraih madya. Dari 15 bab, 12 bab lulus diatas 80 persen. Akreditasi madya ini akan dievaluasi tiap tahunnya,” katanya.

Ia mengaku predikat ini tak menjadikan manajemen RSUD Buton berpuas diri. Pihaknya menargetkan meraih akreditasi tertnggi yakni, paripurna atau bintang lima pada penilaian ditiga tahun yang akan datang.

“Setelah penilaian awal pada Juli 2019 lalu, akan dilakukan reakreditasi. Harapannya pada reakreditasi nanti kita bisa raih paripurna,” katanya.

Untuk meraih status tertinggi ini, segala pembenahan mulai dilakukan. Utamanya pembenahan segi prasarana.

“Kita harus bisa memenuhi standar penilaian SNARS atau minimal 15 bab harus memenuhi nilai diatas 80 persen,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Bappeda Launching RPP ASPAL-P Buton