Diskusi Pemekaran Kepton, AS Tamrin : Mari Saling Mendukung

Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin, Bupati Buton La Bakry, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari dan akademisi, Wa Ode Nurhayati saat menjadi narasumber diskusi akhir tahun bertajuk "Refleksi Perjalanan Provinsi Kepulauan Buton", di salah satu warung kopi di Baubau, Senin 30 Desember 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar diskusi akhir tahun bertajuk “Refleksi Perjalanan Provinsi Kepulauan Buton”, di salah satu warung kopi di Baubau, Senin 30 Desember 2019.

Diskusi ini turut dihadiri Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin, Bupati Buton La Bakry, Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari dan akademisi, Wa Ode Nurhayati.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin menyambut baik digelarnya diskusi tersebut. Hal ini menandakan tingginya semangat pemekaran Provinsi Kepton yang menjadi mimpi besar masyarakat.

Kata orang nomor satu di Baubau ini, perjalanan Provinsi Kepton sudah sangat panjang. Semangat pemekaran sudah mulai digagas sejak Gubernur Sultra terdahulu, La Ode Kaimuddin hingga H. Ali Mazi saat ini.

“Semua sudah meletakkan dasar menuju pemekaran,” katanya.

Enam wilayah cakupan Provinsi Kepton telah melakukan persiapan. Segala macam dokumen telah disepakati menjadi satu kesatuan dukungan pemekaran.

Mulai dari kesiapan pengalihan Sumber Daya Manusia (SDM), pengalihan aset, persiapan lahan perkantoran seluas 250 hektar, hingga dukungan anggaran.

“Sudah semua. Kita harus bersemangat sebagai refleksi memasuki tahun baru. Kita harus berjuang dalam hal menginginkan tujuan besar pemekaran Kepton,” katanya.

Kunci untuk mencapai tujuan itu adalah kekompakan dan kejujuran. Jangan mempertentangkan sesuatu yang bisa memperkeruh keadaan.

“Kalau kita mau mekar maka harus tulus dan ikhlas, jangan maju ingin menjadi sebagai. Saya percaya semua punya jasa dan peranan, maka mari kita bekerja sesuai dengan peranan dan tupoksi kita masing-masing. Saling mendukung,” pintanya.

Ia percaya terwujudnya Provinsi Kepton nanti maka akan mendekatkan pelayanan dan mempercepat pembangunan ekonomi daerah.

Bupati Buton, La Bakry mengajak seluruh pihak untuk turut berkontribusi positif mendukung pemekaran Provinsi Kepton. Kata dia, seluruh persyaratan pemekaran telah dipenuhi oleh enam cakupan wilayah Provinsi Kepton.

Baca Juga :  Warga Baubau Cari Nafkah di Luar Negeri, Sekda: Pola Pikir Perlu Diubah

“Harapan kita jangan lama-lama. Semoga Kepton segera bisa dimekarkan. Ini menjadi tujuan dan mimpi kita bersama,” singkatnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments