Polres Baubau Musnahkan 130 Knalpot Racing

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari saat memusnahkan knalpot racing dengan cara digerinda di halaman kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, Selasa 31 Desember 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Polres Baubau memusnahkan 130 knalpot racing menjelang pergantian tahun menuju 2020. Pemusnahan dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di halaman kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Baubau, Selasa 31 Desember 2019.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, knalpot racing disita dari 130 sepeda motor hasil operasi patuh dan operasi zebra 2019 yang dilaksanakan selama dua bulan. Yakni September dan November.

- Advertisement -

“Dari dua operasi itu, terdapat 2.500 pelanggaran yang kita tindak. Dari jumlah ini, ada 130 knalpot racing yang berhasil disita,” katanya.

Kata dia, penggunaan knalpot racing sangat mengganggu ketertiban umum. Sebab bunyi yang dihasilkan sudah melampaui ambang batas toleransi suara yang bisa didengar secara normal.

Selain itu, knalpot racing juga menjadi salah satu pemicu keributan. Baik ditengah masyarakat maupun antara para pengguna kendaraan.

“Ini secara simbolis kita musnahkan untuk mengakhiri tahun 2019 dan menyambut 2020. Kami dari Polres Baubau terus mengimbau agar masyarakat tertib berkendara agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Amatan media, 130 knalpot racing tersebut dimusnahkan dengan cara digerinda. Terdapat dua gerinda duduk yang digunakan jajaran Polres Baubau. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Penumpang KM Priscilia Jalani Proses Persalinan di Atas Kapal