Bupati Buteng Belum Putuskan Pucuk Pimpinan Sembilan OPD Hasil Lelang

Bupati Buteng, H. Samahuddin saat meninjau langsung proses pembangunan di daerah yang dipimpinnya. (FOTO DOK RUBRIKSULTR.COM)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- 27 nama hasil lelang jabatan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Buton Tengah (Buteng) telah berada ditangan Bupati Buteng, H. Samahuddin sejak 25 November 2019 lalu. Namun hingga kini, orang nomor satu di Buteng itu belum menentukan pilihan.

“Saya belum bisa tentukan. Saya rancang dulu baik-baik,” kata H. Samahuddin saat ditanya kapan jadwal pelantikan sembilan kepala OPD hasil lelang diruang kerjanya, Jum’at 3 Januari 2020.

- Advertisement -

La Ramo sapaan akrab H. Samahuddin ini mengaku terdapat tiga nama dalam satu instansi. Dari tiga nama, hanya satu nama yang akan dipilih.

“Tapi saya dudukkan dulu, saya lihat baik-baik. Sebab bukan hanya nilai yang saya lihat, tapi loyalitas juga,” katanya.

Selain itu, yang terpenting adalah jujur dan bisa bekerja untuk membangun daerah demi Buteng yang berkah.

“Nanti pelantikannya. Kapan saja dan dimana saja akan saya tentukan nanti,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sembilan jabatan OPD yang dilelang tersebut antara lain, Kepala Inspektorat Buteng, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Buteng, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian.

Lalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan terakhir Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buteng. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  5.732 Warga Miskin di Buteng Belum Masuk BPNT