Delapan Jabatan Perwira Polres Baubau Berganti

Suasana Sertijab yang dipimpin Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di halaman Polres Baubau, Sabtu 4 Januari 2020. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Delapan pejabat perwira lingkup Polres Baubau resmi berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari di halaman Polres Baubau, Sabtu 4 Januari 2020.

Rotasi jabatan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Polda Sultra nomor: KEP/454/12/2019 tanggal 24 Desember 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sultra.

- Advertisement -

Delapan jabatan yang dimaksud, antara lain Wakapolres Baubau kini dijabat Kompol Arnaldo Von Bulow yang sebelumnya menjabat Wakapolres Buton. Ia menggantikan Kompol I Gusti Gede Raka Mertayasa yang kini menjabat Wakapolres Kendari.

Kedua, Kasat Binmas Polres Baubau kini dijabat AKP Muhammad Salam yang dulu menjabat Panit I Subdit 4 Ditintelkam Polda Sultra. Ia menggantikan AKP Safaruddin yang diangkat sebagai Kabag Sumda Polres Wakatobi.

Selanjutnya, Kasat Polair dijabat Iptu Baharuddin yang sebelumnya menjabat Kasat Sabara Polres Buton. Ia menggantikan posisi AKP Ronald Abdul Gani Sirait yang kini dipercaya menjabat Kanit 1 Sisidik Subditgakkum Ditpolairud Polda Sultra.

Lalu Kasat Res Narkoba dijabat Iptu Silpanus Solo yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Buton. Ia menggantikan posisi Iptu Bahri yang kini diangkat sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Distresnarkoba Polda Sultra.

Berikutnya, Iptu Najamuddin kini dipercaya sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Buton. Ia menggantikan AKP Bayu Laras Tutuka yang kini mendapat tugas baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang RO SDM Polda Sultra.

Lanjut Kapolsek Gu kini dijabat Iptu Yutaman Potengi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lasalimu Polres Buton. Ia menggantikan posisi AKP Suriadin yang kini menjadi Kabag Ops Polres Butur.

Kapolsek Kokalukuna kini dijabat Ipda Bustan yang dulu menjabat Kasipropam Polres Baubau. Ia menggantikan Iptu La Ode Sumarno yang kini menjabat Kasat Res Narkoba Polres Butur.

Baca Juga :  Wujudkan Pemerintahan Berorientasi Hasil, ASN Kemenag Baubau Teken Perkin

Terakhir Kapolsek Mawasangka Timur kini dijabat Ipda Musrifin yang sebelumnya menjabat KAUR Bin Ops Satuan Intelkam Polres Baubau. Ia menggantikan posisi Iptu Masud Gunawan yang kini ditugaskan menjadi Kasat Narkoba Polres Buton.

AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengucapkan selamat atas sertijab yang telah dilangsungkan. Kepada pejabat yang baru saja ditunjuk agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana. Tujuan menjamin dinamika organisasi dan sekaligus sebagai langkah promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan polri,” katanya.

Kata dia, Polres Baubau yang memiliki wilayah hukum meliputi Kota Baubau, Buteng dan Busel tentunya memiliki karakteristik kerawanan daerah yang berbeda. Namun secara umum Kamtibmas wilayah masih kondusif walau masih ada kasus tindak pidana yang perlu menjadi perhatian.

“Tingkatkan kegiatan patroli dan cipta kondisi guna menangkal gangguan kamtibmas yang akan terjadi walaupun dengan jumlah personil yang sangat terbatas,” pesannya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments