PLN UP3 Baubau Kerjasama IZI Sultra Bantu Penyandang Disabilitas

BAUBAU, Rubriksultra.com- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan berupa kaki palsu untuk kaum dhuafa penyandang disabilitas di aula PLN UP3 Baubau, Selasa 7 Januari 2020.

Penyerahan dan pemasangan kaki palsu dipimpin langsung Pengawas YBM PLN UP3 Baubau, Agus Susanto didampingi Ketua YBM PLN UP3 Baubau, M. Nushron.

- Advertisement -

Penerima bantuan kaki palsu ini sebanyak enam orang. Kesemuanya merupakan warga Kota Baubau.

“Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar. Ini semua berkat bantuan dan support dari IZI Sultra,” kata Agus Susanto.

Kata dia, program ini merupakan program Laznas IZI Indonesia yang sangat menarik. Program ini berupa pemberian 1.000 kaki palsu gratis bagi kaum dhuafa penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Ketua YBM PLN UP3 Baubau, Muh. Nushron menambahkan, penyaluran bantuan serupa akan kembali dilaksakan pada Maret 2020 mendatang. Bantuan akan menyasar beberapa wilayah, diantaranya Pasarwajo, Mawasangka, Raha, dan Wakatobi.

Salah seorang penerima bantuan, Laode Muhammad sangat bersyukur dengan bantuan kaki palsu ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur. Selama ini saya hanya bisa berjalan dengan menggunakan tongkat, sekarang saya dapat beraktifitas seperti biasa meski masih perlu penyesuaian. Insya Allah bantuan kaki palsu ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Guru Honorer Isi Formulir Gaji Rp 400 Ribu, Fajar Ishak: Mestinya Rp 1,5 Juta