BPS Baubau Gandeng Pelajar Sukseskan SP2020

BAUBAU, Rubriksultra.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau menggandeng pelajar untuk menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020. Sosialisasi dikalangan pelajar Sekolah Menengan Atas (SMA) sederajat di Kota Baubau bertema “BPS Goes To School”.

Salah satu sekolah yang disambagi BPS Baubau adalah SMKN 2 Baubau. Kedatangan tim disambut positif oleh pihak sekolah pada Rabu, 8 Januari 2020 lalu.

- Advertisement -

Kepala BPS Baubau, Sudirman K mengatakan, sukses SP 2020 sangatlah penting. Utamanya sebagai dasar data kependudukan, data perencanaan pembangunan dan tercapainya satu data kependudukan.

Sukses SP 2020 tentu merupakan kewajiban dan butuh kerjasama semua elemen masyarakat, tak terkecuali kalangan pelajar.

Keterlibatan para pelajar sebagai generasi mileniak yang melek teknologi dinilai sangat membantu tugas BPS dalam mensosialisasikan SP secara online yang akan dilaksanakan pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020.

“Para siswa ini dapat membantu keluarganya untuk mengisi sensus secara online,” katanya.

“Selain itu, para guru juga diharapka dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi SP online kepada keluarga dan kerabatnya,” tambahnya.

Dalam acara BPS Goes to School ini juga diadakan pemilihan duta sensus penduduk 2020 dimasing-masing sekolah. Duta BPS ini akan berperan dalam memberikan informasi mengenai perkembangan SP 2020 disekolahnya.

Dengan demikian sensus penduduk dapat tersebar luas dimasyarakat dan semua masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam SP 2020 nantinya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  MURI Lirik Ritual Pekakande-kandea FKMA ASEAN di Baubau