Bupati Busel Rotasi 10 Pejabat Eselon II

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani merotasi 10 pejabat eselon II lingkup Pemkab Busel. Pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di aula Rujab Bupati Busel, Rabu 15 Januari 2019.

Rotasi jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buton Selatan Nomor 32 Tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur sipil negara dalam jabatan tinggi pratama lingkup pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

- Advertisement -

Ke-10 pejabat yang dimaksud antara lain, Ahmad Syahroni yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Kedua, Muhammad Thahir yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik bertukar posisi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Buton Selatan.

Lalu ada nama La Ode Almuhammad Sufi yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kini dipercaya mengisi jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Nama keempat adalah La Kali yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kelima Vivianti Nafii yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kini dilantik sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Selanjutnya, Muhammad Al Ikhsan A yang sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan kini dipercaya menempati posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Busel.

Nama ketujuh La Hardin yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan Busel kini menjabat Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel.

Kedelapan Meizat Amril Tamim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel kini dipercaya menempati posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Kesembilan Ali Rosdin yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan Busel.

Baca Juga :  Pansus DPRD Busel Dinilai Tabrak Aturan

Terakhir La Ode Muhammad Yusuf Hibali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan kini menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Busel.

Bupati Busel, H. La Ode Arusani mengatakan, rotasi dalam pemerintahan adalah hal yang lumrah dilakukan. Rotasi jabatan ini juga sudah sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku.

“Ini berdasarkan kacamata saya, bukan merupakan hasil lobi orang perorang. Saya berharap pejabat yang baru saja dilantik bisa mengemban amanah untuk mewujudkan pembangunan demi Busel yang beradat,” katanya. (adm)

Facebook Comments