Pemkab Buteng Siapkan Rp 81 Miliar Bangun Jalan

Kadis PUPR Buteng, Maiynu (kiri) didampingi Sekdin PUPR, Aminuddin (tengah) dan Perencana PUPR Buteng (kanan).

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyiapkan anggaran dari APBD 2020 senilai lebih dari Rp 81 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Buteng, Maiynu menjelaskan, Rp 81 miliar untuk pembangunan jalan ini terdiri dari tiga sumber anggaran.

- Advertisement -

Masing-masing dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 47 miliar lebih, Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 23 Miliar lebih, dan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 10 miliar lebih.

Anggaran ini diperuntukan untuk pembangunan 21 titik jalan. Terdiri dari pengerasan, pembukaan jalan baru dan pengaspalan jalan yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Buton Tengah.

“21 titik jalan ini ada yang merupakan pekerjan jalan lanjutan, ada juga pembukaan jalan baru di buton tengah. Intinya tahun ini kita masih fokus dipekerjaan jalan,” kata Maiynu di kantornya, Rabu 16 Januari 2020.

Namun saat ini proses pengerjaan jalan masih belum dilakukan. Sebab seluruh pekerjaan masih dalam sementara proses lelang atau tender.

“Tapi untuk perencanaan pekerjaan sudah selesai. InsyaAllah pekerjaan tersebut sudah mulai jalan pada April mendatang,” tandasnya. (adm)

Penulis : Sukri

Facebook Comments
Baca Juga :  Matang di Wartawan, Fauzi Dinilai Mampu Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Buteng